Festival Kuasa Allah 6
13-15 April 2006, SSCC Surabaya
Sejak Pk. 17:00 WIB, ribuan bahkan belasan ribu orang berbondong-bondong datang ke SSCC - PTC. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan jauh-jauh dari luar negeri untuk mengikuti "Festival Kuasa Allah 6"

Gedung convention dan ballroom di PTC yang berkapasitas total 8000 orang penuh sesak. Bahkan hari kedua dan ketiga sejak pukul 13:00 WIB sudah ada puluhan orang yang datang. Mereka terlihat sangat antusias, sangat haus dan lapar untuk mendengar Firman Tuhan. Mereka ingin menyaksikan kuasa Tuhan dinyatakan atas setiap orang yang beriman kepada Tuhan pada hari itu.

Sampai pukul 19:00 WIB orang - orang masih berdatangan. Acara dimulai dengan pujian dan penyembahan yang dipimpin oleh worship leader Victor Gunawan didukung oleh 50 choir dan 4 Singer. Hadirat Roh Kudus benar-benar dirasakan oleh jemaat. Banyak yang mendapatkan jamahan Roh Kudus, dan meneteskan air mata ketika menaikkan pujian penyembahan untuk Tuhan Yesus.

Walau tidak menyaksikan secara langsung, jemaat yang menempati ruangan ballroom dapat mengikuti aliran suasana pujian penyembahan lewat tayangan LCD. Mereka juga merasakan jamahan Roh Kudus di dalam hati mereka.

Di balik layar, terlihat betapa kerasnya kerja panitia ketika mempersiapkan segala sarana dan pra sarana pendukung FKA 6. Bahkan sejak dua hari sebelum tanggal 13, tim perlengkapan, dekorasi, publikasi sudah sibuk di 'lapangan'. Mereka mulai mendirikan panggung, mempersiapkan lighting, sign board, kursi dan lain sebagainya.

Tiba hari-H, tim multimedia mempersiapkan alat-alatnya supaya FKA 6 bisa disaksikan secara langsung dengan jelas baik melalui televisi (parabola), LCD, maupun ketika didokumentasikan.

Para usher, catcher dan pendoa tanpa lelah harus berdiri sepanjang acara, memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap orang yang datang supaya Tuhan dimuliakan. Banyak mujizat terjadi ketika para pendoa mendoakan setiap orang. Ada yang memutuskan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi mereka, ada yang di sembuhkan, dan ada yang dilepaskan dari kuasa roh jahat.

Tuhan benar-benar memakai iman para pelayan Tuhan ini untuk menyelamatkan umatNya. Usaha mereka untuk menyatakan kuasa Allah sungguh tidak sia-sia. Segala pengorbanan setiap orang yang terlibat di dalam FKA ini akan diperhitungkan Tuhan. BerkatNya akan mengalir kepada orang yang setia dan taat melayani Tuhan, apapun bidang pelayanan mereka.

Pada hari pertama Pastor Philip menyampaikan Firman Tuhan yang diambil dari Lukas 14:1-2. Bahwa Tuhan Yesus telah bangkit! Hal ini membuktikan bahwa Ia hidup dan menang atas kuasa kegelapan. Melalui kebangkitanNya setiap orang yang percaya kepadaNya diberiNya kuasa untuk mengusir roh-roh jahat, mengalami kesembuhan dan kelepasan dari dosa dan jerat iblis.

Banyak mujizat terjadi selama FKA 6. Salah satunya dialami oleh Vincent (15th). Ia sejak usia 10 tahun menderita penyakit sinusitis, sehingga hidungnya kalau disentuh terasa sakit sekali. Namun karena imannya, ia disembuhkan bahkan sebelum kebaktian FKA dimulai. Saat kesaksian, hidungnya ditekan oleh Pastor Philip untuk membuktikan bahwa sakitnya sudah tidak terasa lagi. Puji Tuhan!

Ada juga orang yang menderita sakit paru-paru stadium 3. Ketika didoakan langsung sembuh. Hal ini dibuktikan dengan pengujian CT Scan. Tuhan memang ajaib.

Hari kedua FKA 6 (14/4) yang bertepatan dengan perayaan Jumat Agung, dihadiri oleh kurang lebih 9000 orang. Meskipun termasuk hari libur, namun jemaat tampak antusias hadir. Jalanan di Surabaya khususnya yang menuju PTC pada sore dan malam hari selalu macet. Banyak orang yang harus rela berdiri atau duduk di lantai karena tidak kebagian tempat duduk. Sebagian besar lagi terpaksa harus pulang karena di dalam gedung sudah penuh dengan orang.

Hari kedua itu, Pastor Philip menyampaikan khotbah dari Yohanes 11:1-44 tentang Tuhan Yesus membangkitkan Lazarus. Mujizat di tangan Tuhan adalah sangat mudah, seperti membalikkan telapak tangan. Tetapi yang paling Tuhan kehendaki adalah supaya setiap manusia mengenalNya secara pribadi sebagai Tuhan dan Juru selamat.

Jumlah orang sakit yang datang malam itu cukup banyak sampai "petugas kursi roda" bekerja ekstra keras untuk mengantar jemput setiap orang yang membutuhkan kursi roda dari tempat parkir sampai ke gedung convention.

Pada hari ketiga Pastor Philip menyampaikan khotbah yang diambil dari Yohanes 16:7-15 bahwa setelah Tuhan Yesus naik ke sorga, Ia akan mengutus Roh Kudus untuk menyertai umatNya. Roh Kudus yang disebut sebagai penghibur ini akan menuntun hidup setiap orang percaya kepada kebenaran, menginsafkan akan dosa dan menolong setiap orang untuk mengenal pribadiNya.

Jumlah total orang yang maju altar call selama tiga hari itu tercatat ribuan orang. Namun berdasarkan keterangan panitia, jumlah tersebut sebenarnya tidak tepat mengingat banyaknya orang yang maju saat itu.

Tuhan bekerja melewati batas ruang dan waktu. Percayalah bahwa tidak ada yang mustahil bagiNya. Ia sanggup memberikan mujizat bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Di mana pun dan kapan pun. Tuhan Yesus memberkati.

FKA 6 Live via Satelit di Jogjakarta.

Jemaat mengikuti acara dengan penuh antusias. Ketika Pastor Philip mengajak semua jemaat untuk bergandengan tangan, jemaat mengikutinya dengan khidmat. Mujizat terjadi! Ada manifestasi kepenuhan Roh Kudus! Ada yang rebah, kepenuhan di dalam Roh kemudian beberapa di antara jemaat yang hadir mengalami kelepasan dari roh jahat. Hadirat Allah benar-benar dirasakan oleh setiap jemaat, bahkan sampai acara selesai, mereka tidak langsung pulang tetapi mereka berdoa agar menerima lawatan Tuhan.

FKA 6 Live via Satelit di Manado

Ketika Pastor Philip mengajak semua jemaat bergandengan tangan dan bersekutu dengan Roh Kudus, hampir semua jemaat dilawat Tuhan bahkan ada yang mendapat baptisan Roh Kudus secara masal. Banyak jemaat yang hadir saat itu dipulihkan Tuhan.

Kesaksian dari Jimmy Langkay (20th). Dia belum pernah ke Gereja Mawar Sharon sebelumnya. Waktu acara dimulai, mulanya ia hanya berdiri di depan gereja namun ia merasakan ada kuasa yang menarik dan mendorong dia masuk ke dalam gereja. Ketika ia mendengarkan Firman Tuhan, mujizat terjadi! Ia menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat secara pribadi. Malam itu ia minta dibaptis dan saat itu ia langsung bersaksi bahwa Roh Kudus-lah yang mendorong ia untuk masuk ke dalam ibadah.

Tidak ada yang sanggup membatasi Tuhan dalam bekerja, meskipun FKA 6 diadakan di kota Surabaya, namun Roh Kudus mampu menjamah setiap orang yang beriman kepadaNya, di mana pun ia berada. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!

FKA 6 Live via Satelit di Ambon

Pada saat Pastor Philip mengajak kita semua bergandengan tangan dan menaikkan pujian, hadirat Tuhan hadir dan menjamah kami semua. Bahkan beberapa orang mengalami kelepasan. Ada tiga orang yang mengaku tidak mengenal Tuhan Yesus hari itu juga menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat. Salah satu dari mereka mengalami kram kakinya dan langsung rebah pada saat berdoa bergandengan tangan, sehingga memerlukan pelayanan khusus. Kelepasan terjadi. Kemudian ia bersaksi karena merasa di dalam hatinya seperti ada yang melawan dan memberontak. Puji Tuhan hidupnya diubahkan Tuhan. Pengalaman berjumpa dengan Allah secara pribadi membuat ia rindu dan haus akan Tuhan.

FKA 6 Live via Satelit di Medan (Deli TV)

Saat Pastor Philip mulai naik ke atas mimbar dan mengajak jemaat serta pemirsa di rumah untuk ikut terlibat dalam suasana pujian dan penyembahan, hadirat Tuhan sangat terasa sekali di seluruh ruangan. Pdp. Robert mengajak jemaat untuk menyentuhkan tangannya kepada layar LCD dan bergandengan tangan tanpa putus. Mujizat pun terjadi!

Bapak Amin (anggota Kemas) sejak hari minggu tanggal 9 April 2006 lalu merasa tidak enak badan. Perutnya terasa sakit membelit karena penyakit maag yang menyerangnya. Selama 4 hari penyakit tersebut tidak kunjung sembuh bahkan tambah parah. Tubuhnya semakin lemah, demam dan diare.

Keesokan harinya, walau terasa lemah, ia tetap hadir di ibadah Jumat Agung. Puji Tuhan! Tuhan menjamah saat itu. Mujizat benar-benar terjadi ketika keesokan harinya, ia benar-benar bebas dari sakit perut dan diare!

FKA 6 Live via Satelit di Jakarta

Santi divonis dokter mengalami kelainan pada syaraf matanya. Hal ini menyebabkan sakit yang luar biasa jika ia menundukkan kepalanya. Sampai malam itu, saat Pastor Philip memimpin doa untuk orang-orang sakit, Santi menguatkan imannya kepada Tuhan. Benar! Mujizat terjadi! Ia dijamah dan disembuhkan Tuhan. Setelah berdoa, ia mencoba menundukkan kepala bahkan menggeleng-gelengkannya. Puji Tuhan, ia tidak merasakan sakit itu lagi.

Brili seorang pelayan Tuhan di tempat kami mempunyai kakak yang menderita glukoma. Akibatnya ia tidak dapat melihat sejak 6 bulan lalu. Saat Pastor Philip memimpin doa untuk orang-orang sakit, segera Brili menghubungi kakaknya yang sedang berada di rumah dengan telepon. Melalui doa bersama, Brili bersaksi bahwa hati kakaknya yang pertama kali yang dijamah Tuhan. Kakaknya mengalami pemulihan dan ia mau mengampuni orang - orang yang telah menyakiti hatinya. Setelah Tuhan mencelikkan hatinya, maka Tuhan pun menjamah matanya. Hari ini mata sang kakak mulai melihat dengan jelas. Ia percaya Tuhan akan menyembuhkan dan menyempurnakan pekerjaanNya dalam hidupnya dan hidup kakaknya.

FKA 6 Live via Satelit di Makassar

Terlebih lagi ketika penyampaian Firman Tuhan, hadirat Tuhan semakin terasa dan isak tangis mulai terdengar. Lawatan Tuhan malam itu sungguh luar biasa. Ketika Pastor Philip memberi aba-aba untuk bergandengan tangan, semua jemaat bergandengan tangan. Mereka rindu mendapat jamahan Roh Kudus. Ada yang memutuskan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat untuk pertama kalinya dan ada beberapa jemaat yang mengalami kesembuhan.

Seorang ibu mengalami kesembuhan dari sakit gondok, seorang bapak pada waktu datang menderita sakit asam urat sehingga kakinya terasa berat untuk digerakkan, juga disembuhkan Tuhan.