Festival Kuasa Allah 3
8-10 Maret 2005, SSCC Surabaya
1 bulan sebelum FKA seluruh jemaat menyatukan hati dan melakukan berbagai kegiatan doa, seperti: doa puasa selama 1 bulan (6 Februari-7 Maret 2005), doa keliling, konser doa, dan doa semalaman agar Allah menyatakan kasih dan kuasa-Nya bagi umat-Nya dan orang-orang yang belum mengenal Kristus.

FKA 3 kali ini melibatkan pendoa pusat dan satelit sebanyak 315 pendoa, usher 300 (gabungan antara KEMAS, PROMASA, PEMASA), dan 55 konselor yang dikoordinir oleh Departemen PAW dibantu oleh Departemen Doa dan Penggembalaan. Tak ketinggalan pula Departemen Infotek (Multimedia, Warta, Data Entry) turut bertekad untuk mendukung dan mensukseskan FKA ini melalui media elektronik dan cetak.

Pada hari pertama FKA dihadiri kurang lebih 6000 orang dari seluruh penjuru kota Surabaya dan juga dari luar kota. Saat pujian dan penyembahan dinaikkan oleh ribuan jemaat ada beberapa orang yang mengaku dijamah Tuhan bahkan sudah disembuhkan. Kisah Para Rasul 2:17-22 sebagai acuan khotbahnya malam itu.

Dalam pesan Tuhan yang disampaikan pada hari pertama itu ditekankan bahwa keselamatan jiwa jauh lebih utama dari semua mujizat kesembuhan. Orang-orang yang belum mengenal Kristus ditantang malam itu untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat. Tercatat malam itu yang maju untuk altar call sebanyak 606 orang. Mereka semua didoakan dan dicatat untuk di follow up oleh tim penggembalaan.

Malam itu, 8 Maret 2005 Allah juga menyatakan banyak mujizat kesembuhan bagi orang-orang yang sakit dan melepaskan orang-orang yang terikat kuasa kegelapan.

Di FKA hari kedua, Pastor Philip Mantofa berkhotbah tentang seorang yang sakit lumpuh selama 38 tahun lamanya (Injil Yohanes 5:1-18). Inti dari penyampaian Firman Tuhan ini adalah Allah masih melakukan mujizat sampai hari ini! Juga disampaikan bahwa Yesus adalah satu-satunya jawaban bagi dunia ini. Selain itu ditekankan kalau seluruh orang yang hadir harus beriman kepada Allah dan bukan kepada manusia. Iman mereka harus timbul dari pendengaran akan Firman Kristus karena itulah yang akan menyembuhkan dan menyelamatkan mereka.

Di hari ketiga pesan Tuhan disampaikan dari Mazmur 51:12-14 yang intinya suatu doa ratapan agar jangan sampai kita terbuang dari hadapan Tuhan dan Roh Kudus meninggalkan kita. Di akhir khotbahnya, Pastor Philip mengajak seluruh jemaat yang hadir untuk menyembah Tuhan.

Hadirat Allah melawat umat-Nya saat itu. Banyak orang yang dijamah oleh Roh Kudus. Mereka merasa Roh Kudus menempelak semua dosa-dosa mereka. Malam itu ribuan orang bertobat dan memperbarui komitmennya kepada Tuhan Yesus.

Selama 3 hari tersebut tercatat yang meresponi altar call sejumlah 2.423 orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat.

Malam itu banyak orang sakit disembuhkan, orang yang dirasuk setan mengalami kelepasan dan orang yang mati rohaninya dibangkitkan dari "kematian" rohani. Melalui FKA ini, Allah ingin membuktikan bahwa Dia hidup dan Kuasa-Nya tidak pernah berubah, dulu sekarang dan sampai selamanya.