Festival Kuasa Allah 2
8-9 September 2004, SSCC Surabaya
Selama dua hari berturut-turut, acara ini dihadiri puluhan ribu orang dari seluruh kota Surabaya dan luar kota. Dalam kotbahnya Pastor Philip Mantofa menyampaikan bahwa, pekerjaan Tuhan selalu baru dan tidak pernah sama. Apabila Yesus ditinggikan maka kuasa Allah akan dinyatakan. Di Mazmur 24, Pastor Philip Mantofa mengatakan suatu nubuatan tentang kedatangan Raja Kemuliaan dalam Bait Allah, yaitu Yesus Kristus sebagai Raja Kemuliaan datang dalam Festival Kuasa Allah.

Yesus yang tidak pernah berdosa, sehingga hanya Dialah yang bisa membawa berkat Allah turun. Dia telah mati 2000 tahun lalu untuk menanggung dosa, sakit-penyakit dan kutuk seluruh umat manusia. Dialah yang membawa berkat kasih-karunia, yaitu keselamatan kekal bagi barang siapa yang mau percaya kepada-Nya.

Ada seorang ibu mengalami pengapuran tulang pada kakinya sehingga membuatnya pincang. Kalau berjalan harus menggunakan tongkat. Hal ini berlangsung selama 5 tahun. Tetapi pada saat mendengar Firman Tuhan, Tuhan Yesus sudah menyembuhkannya dan ia bersaksi di mimbar. Ia bisa berjalan sempurna tanpa tongkatnya itu. Sungguh Allah kita luar biasa!

Pada hari kedua, Pastor Philip mengatakan dalam kotbahnya, bahwa, bila pada hari yang pertama pernyataan Tuhan dinyatakan secara menyeluruh. Namun pada hari kedua pernyataan Tuhan akan dinyatakan secara khusus. Firman Tuhan diambil dalam Injil Yohanes 7:37-39, "Air sumber hidup." Siapakah air sumber hidup? Yaitu Roh Kudus yang akan mengaliri setiap hati orang yang ada di Festival Kuasa Allah ini.

Pastor Philip juga menambahkan, "Roh Kudus bekerja pertama-tama bukan pada area tubuhmu yang sakit tapi pertama-tama dari dalam hatimu yang mau terbuka kepada-Nya sehingga hatimu akan dialiri oleh aliran-aliran Roh Kudus." Roh Kudus mulai bekerja (menyembuhkan, memulihkan, membebaskan) ketika telinga manusia mendengar berita tentang Yesus yang ditinggikan / dimuliakan dan hatinya meresponi berita itu.

Allah menggenapi Firman-Nya dalam acara Festival Kuasa Allah ini seperti, "Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan Firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya" (Markus 16:20) dan "Demikianlah Firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: Ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya" (Yesaya 55:11). Tanda-tanda ajaib dan mujizat Nya sungguh dinyatakan dalam Festival Kuasa Allah ini dan Tuhan Yesus benar-benar dipermuliakan.

Pada saat altar call selama dua hari itu, terdapat lebih dari 2000 orang yang maju untuk bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat untuk pertama kalinya. Namun ada juga dari antara mereka yang ingin memperbarui pertobatannya dan ingin didoakan secara pribadi. Mereka semua didoakan oleh para usher dan mengisi kartu keputusan untuk bisa dilayani lebih lanjut.

Pastor Philip menekankan bahwa salah satu mujizat terbesar di Alkitab adalah mujizat keselamatan, yaitu ketika seseorang mau bertobat dan kembali kepada Allah. Selain itu, ada banyak kesaksian dari orang-orang yang telah disembuhkan dan diselamatkan oleh Tuhan. Mereka bersaksi di mimbar akan kuasa Allah yang dahsyat. Kesaksian mereka, membangkitkan iman setiap orang yang mendengarnya.