Festival Kuasa Allah 18
15 - 16 November 2013, JIEXPO, Jakarta
"Kejarlah Tuhan, jangan hanya kejar berkatNya," demikian kata Pdt. Philip Mantofa kepada jemaat yang hadir di Festival Kuasa Allah 18 (FKA 18) Jakarta, yang bertempat di Arena JIEXPO, Kemayoran (Hall A), 1st Floor, Pusat Niaga Building, Jakarta, pada hari Jumat (15/11) sampai Sabtu (16/11) lalu.

Setelah 17 kali diadakan di berbagai kota di Indonesia dan manca negara, kini FKA 18 diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan Republik Indonesia.

Didik Sucahyo, perwakilan dari Yayasan FKA, menjelaskan bahwa FKA kali ini diadakan tidak saja untuk mendoakan bangsa dan negara yang dilanda berbagai masalah, tetapi juga mendoakan orang-orang yang mengalami masalah keluarga dan sakit penyakit, supaya mendapat pertolongan Tuhan.

Panitia dibantu oleh jemaat bahu-membahu untuk mempersiapkan semuanya dimulai dengan doa puasa bersama, pemasangan iklan di spot-spot strategis dan radio lokal, pembagian brosur, sampai menyediakan bus-bus penjemputan. Jemaat dari berbagai daerah yang tidak bisa datang langsung, bisa menyaksikan FKA 18 melalui internet video streaming (MSTV) dan saluran TV kabel.

Meskipun FKA baru dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat, sejak sore orang-orang sudah mengantri masuk. Ribuan orang sangat haus dan lapar akan hadirat Tuhan. Mereka sangat antusias mengikuti acara demi acara.

"#FKA18 bersama ko @philipmantofa hari ini luar biasa, meskipun cuman nonton lewat komputer bener-bener kerasa hadirat TuhanNya, wow Jesus is amazing," luapan kegembiraan Petra Shinta, lewat twitter, setelah menyaksikan FKA 18 via internet video streaming.

Bahkan vendor-vendor pun merasakan hadirat Tuhan. "Acara seperti ini belum pernah dia rasakan sebelumnya," kata Harun, salah satu panitia multimedia, mengenai kesan vendor.

Puji Tuhan, ribuan orang meresponi altar call dan banyak yang mengalami kesembuhan. Tercatat, dalam 2 hari, FKA 18 hari pertama dihadiri oleh 8.810 orang, (769 orang sakit), altar call: 367 orang, dan 105 dibaptis. Sedang pada hari kedua dihadiri 10.586 orang (1.340 orang sakit), altar call : 640 orang dan 245 orang dibaptis. Ag/