Festival Kuasa Allah 16
30 Oct - 2 November 2012, Yangon, Myanmar
Gospel Music Festival Myanmar 2012 atau yang disebut Festival Kuasa Allah 16 (FKA 16) yang diadakan di Myanmar mulai tanggal 30 Oktober - 2 November 2012 yang lalu telah berlangsung dengan luar biasa. Selama 4 hari, FKA dilayani oleh Ps. Philip Mantofa dan Ps. Mattheus Van Der Steen dari Belanda. Ps. Philip Mantofa sendiri didukung oleh tim mission trip yang berjumlah kurang lebih 300 orang, yaitu 200 dari Indonesia dan 100 dari negara-negara tetangga. Banyak kesaksian dan mujizat yang terjadi di sana. Berikut ini laporan dari beberapa saksi mata:

"Ada beberapa hal yang membuat saya takjub untuk FKA 16 ini. Pertama, mujizat terjadi ketika hujan sama sekali tidak turun selama 4 hari KKR, padahal H-1 hujan turun deras. Kedua, saya melihat antusiasme orang percaya di Myanmar sangat luar biasa. Mulai dari anak-anak usia 5-6 tahun sudah melayani sebagai pendoa. Mereka berdoa dengan tetesan air mata untuk kebangkitan Myanmar, bahkan ikut tumpang tangan atas orang sakit. Ketiga, meski cuaca Myanmar sangat panas, tetapi tidak menyurutkan antusiasme setiap orang untuk mendukung acara ini. Keempat, meski ada perbedaan bahasa, tetapi semua kerja sama bisa berlangsung lancar dan baik selama KKR," demikian kesan Pak Harun, salah satu anggota tim multimedia GMS.

"Bagi saya, ini merupakan mission trip terbaik yang saya pernah ikuti. Di FKA 16 ini saya melihat persatuan di antara pendoa dari berbagai negara sangat kuat, kompak, dan semuanya mengalami sukacita ilahi. Ada kesaksian di mana pemandu perjalanan kami, penduduk asli Myanmar, tertarik menghadiri FKA 16 karena melihat sukacita di wajah kami. Meski tidak mengerti bahasa Indonesia, dia dijamah Tuhan luar biasa lewat tim mission trip. Pada akhirnya, dia kami doakan dan menerima Yesus sebagai Juruselamat," kesan Ibu Kiauw Lan, anggota tim pendoa dari GMS.

"Jiwa-jiwa di Myanmar sangat haus akan hadirat dan jamahan Tuhan. Selama 4 hari FKA, mereka selalu hadir berbondong-bondong lebih awal dari jam pembukaan. Banyak dari mereka yang meneteskan air mata dijamah Tuhan ketika bergandengan tangan," terang Hwie Chien, PIC pendoa.

Berikut ini adalah data yang diperoleh dari panitia FKA 16 Myanmar: Hari pertama dihadiri oleh 6.500 orang, di antaranya terdapat 340 orang sakit. Saat altar call, 350 orang bertobat dan percaya Tuhan Yesus. Sebanyak 11 orang dilaporkan telah sembuh.

Hari kedua dihadiri oleh 8.053, di antaranya terdapat 298 orang sakit. Saat altar call, 49 orang bertobat dan percaya Tuhan Yesus. Sebanyak 18 orang dilaporkan telah sembuh, dan 51 orang dibaptis.

Hari ketiga, dihadiri oleh 9.120 orang, di antaranya terdapat 663 orang sakit. Saat altar call, 208 bertobat dan percaya Tuhan Yesus. Sebanyak 4 orang disembuhkan, dan 31 orang dibaptis.

Hari keempat, dihadiri oleh lebih dari 12.000 orang, di antaranya terdapat 598 orang sakit. Saat altar call, 196 orang bertobat dan percaya Tuhan Yesus. Sebanyak 12 orang disembuhkan, dan 171 orang dibaptis malam itu juga. (agung/ario)