Festival Kuasa Allah 1
8-9 Juni 2004, SSCC Surabaya
Di hari pertama, Firman Tuhan disampaikan oleh Pastor Philip Mantofa dari Lukas 24:36-49. Setiap orang yang datang akan mengalami perjumpaan pribadi dengan Yesus dan hidupnya diubahkan Tuhan. Yang hilang diselamatkan, yang sakit disembuhkan, dan yang dirasuk setan akan dilepaskan. Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8).

Pada saat altar call tercatat ada ± 300 orang yang maju untuk didoakan oleh para usher dan pendoa. Sedangkan pada hari yang kedua, Firman Tuhan disampaikan dari Yesaya 59:1,2 tentang "Dosa adalah penghambat keselamatan." Setelah Firman Tuhan disampaikan, ada ± 400 orang maju ke depan untuk didoakan. Mereka yang maju, bukan hanya yang ingin menerima kesembuhan dari Tuhan, tapi mereka yang juga ingin menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

FKA perdana ini merupakan momentum bagi penyelenggaraan FKA-FKA berikutnya. Karena itulah tak heran bila orang-orang yang hadir banyak yang berasal dari agama lain. Selama 2 hari FKA, mereka mengalami kesembuhan dan banyak juga yang menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat mereka. Berikut petikan singkat tentang kesaksian orang-orang yang menerima kesembuhan/mujizat Tuhan :

• Bapak Salaman, tadinya datang pakai kursi roda, kakinya sangat lemah sehingga tidak bisa berjalan. Tapi pada saat didoakan dan ia percaya bahwa Yesus bisa menyembuhkannya akhirnya ia dapat berjalan dengan lancar. Bahkan ia bisa berlari. Dan bukan hanya itu, ia menerima Yesus sebagai Juruselamat. Sungguh Yesus luarbiasa.

• Bapak Yeremia datang ke acara FKA karena ingin mamanya yang terbaring sakit disembuhkan. Pada sat doa dengan iman ia memberanikan diri untuk menelpon istrinya di rumah. Isterinya memberitahukan bahwa mamanya disembuhkan, kakinya bisa digerakkan. Haleluyah!

• Bapak Adi, disembuhkan dari sakit kencing batunya yang selama 1 tahun mengganggunya.

• Seorang pemudi sakit sinusitis sembuh karena kuasa Tuhan.

• Oma usia 80 tahun, dulunya pernah jatuh sehingga selama 5 tahun tidak bisa berjalan tanpa dibantu dengan tongkat. Dengan iman, dia akhirnya dapat berjalan.

• Seorang pemudi, mengalami sakit di paru-parunya. Tadinya kalau bernapas terasa sakit di dadanya, kini ia disembuhkan Tuhan malam itu. Dia bisa bernapas dengan lega.

• Seorang nenek yang pada waktu datang, matanya tidak bisa melihat jelas, tapi setelah didoakan, dia bisa melihat.

Banyak kesaksian yang tidak dapat didokumentasikan pada hari itu juga. Sungguh Allah bekerja meneguhkan FirmanNya dengan tanda-tanda dan mujizat yang ajaib. Tak ada yang bisa dikatakan selain, "Segala kemuliaan, hormat, dan pujian hanya bagi raja segala Raja, Yesus Kristus."