Kata "Festival" diambil dari kata "Feast" di Mazmur 23:5, yang berbunyi: "You treat me to a feast, while my enemies watch. You honor me as your guest, and you fill my cup until it overflows" (Alkitab Contemporary English Version).

Di kamus bahasa Inggris cetakan Oxford Learner's Pocket Dictionary, Feast diartikan large splendid meal atau religious festival.

Jadi, Festival Kuasa Allah adalah sebuah perjamuan besar dengan Tuhan sebagai Tuan rumahNya dan kita sebagai tamuNya. Di sana kita dijamu oleh ribuan kesaksian iman dari orang-orang yang hidupnya diubahkan dan disembuhkan oleh Tuhan.

Festival Kuasa Allah memang bukan Kebaktian Kebangunan Rohani. Kebaktian kebangunan rohani adalah kebaktian yang membangkitkan roh dari jemaat yang hadir. Sementara Festival Kuasa Allah adalah perayaan besar-besaran semacam reinagurasi bagi petobat baru atau jiwa-jiwa yang terhilang dan orang sakit yang berjumpa dengan Tuhan Yesus di sana! Sebuah perjumpaan yang diyakini akan mengubah hidup banyak orang selama- lamanya!

Jadi tujuan FKA adalah menghadirkan Kuasa Allah ke tengah-tengah jemaat sehingga mereka berjumpa dengan Tuhan Yesus, Sang Juru Selamat, secara pribadi. Bukan untuk menyegarkan atau membangkitkan rohani orang Kristen yang sakit atau mengalami kemunduran.

Festival Kuasa Allah adalah tempat di mana piala kita diisi penuh oleh Tuhan dan kita diperlakukan dengan hormat layaknya seorang tamu oleh Tuhan ("You honor me as your guest, and you fill my cup until it overflows", Psalm 23:5). Festival Kuasa Allah adalah tempat di mana Iblis dipermalukan (You treat me to a feast, while my enemies watch", Psalm 23:5).